20.11.08

Selasa, 18 November 2008 16:55 WIB Metrotvnews.com, New York: Chief Executive Officer (CEO) Yahoo, Jerry Yang berencana mengundurkan diri dari perusahaan internet tersebut. Diduga kuat pendiri Yahoo ini mengundurkan diri akibat kegagalan perusahaan tersebut menarik minat investor.

Yahoo adalah sebuah situs web yang sudah sangat terkenal di dunia internet. Yahoo sendiri sudah berdiri selama 13 tahun lamanya, yang pada tahun 2007 sempat menduduki peringkat teratas pada perusahaan internet. Tapi sejak di pimpin oleh” yang” (nama orang) pertumbuhan dan penjualan semakin merosot, bahkan nilai saham untuk yahoo menurun drastic hingga 60% (BEY).

Kemunduran “yang” dan merosotnya saham yahoo ini menimbulkan banyak pertannyaan, Apakah yahoo sebagai salahsatu perusahaan yang bergerak dibidang bisnis teknologi ini nampaknya juga merasakan dampak dari krisis finasial?. Lantas bagaimana perkembangan bisnis teknologi kedepan?. Apakah bisnis berbasis teknologi ternyata bukanlah salahsuatu yang cukup kuat bertahan di dalam gejolak krisi finansial?.

Tapi ada baiknya kita tidak mengambil kesimpulan terlalu cepat. Masih ada perusahaan lain yang nampaknya aman aman saja di tengah krisis global ini. Google.com perusahaan pesaing yahoo ini malah semakin berkembang di tengah krisis. Sehingga nampaknya krisis finasial bukan satu-satunya penyebab jatuhnya saham yahoo. Bila di lihat dari bidang geraknya sebenarnya pengaruh krisis finansial tidak berhubungan langsung dengan perusahaan berbasis informasi ini.

Oleh pihak yahoo sendiri kemunduran “Yang” bukan dianggap sebagai sebuah kompensasi dari sebuah kegagalan tapi merupakan sebuah langkah untuk melakukan perubahaan karena walau saat “Yang” mundur sebagai CEO, “Yang” tetap berada di jajaran excekutif di yahoo. Lantas bagaimana langkah perusahaan ini kedepan?, sedangkan seperti yang kita tau bahwa Jerry Yang adalah pendiri dari yahoo itu sendiri.

Biaodata Jerry Yang :

Lahir di taipei, Taiwan pada 6 november 1968, mengambil jurusan ekonomi di universitas standford. Dia merupakan pendiri yahoo dan menjadi CEO sejak juni 2007. Salah satu tindakanya yang cukup mencengangkan adalah ditolaknya tawaran pengambilalihan oleh Microsoft senilai 33 dollar AS per saham pada awal tahun ini.


Sumber Refrensi:

1. kompas.com/read/xml/2008/11/18/1144228/jerry.yang.mundur.dari.ceo.yahoo
2. metrotvnews.com/new/berita.asp?id=70955

Baca-Baca Yang Ini Juga

8 Komentar Teman:

private business mengatakan...

wah...kenapa ya?? kok mengundurkan diri,padahalbanyak sekali interst

abahrafi mengatakan...

kayaknya si jerry pindah rumah juga yah,mungkin dia kurang mendapatkan hasil di yahoo.com, atau mungkin dia kurang smile kalee yah, oke kang linknya aku masukan ke tempat aku,jangan lupa link baliknya atau kument baliknya yah. thanks

harry potter mengatakan...

heheheh si jerry emang nakal tuh,mangkanya dia ninggalin si tom(weekssss gag nyambung yah...)....

kabuuuuuurrrr
takut yang punya blognya marah
lam kenal kang aku harry potter

Fajar Indra mengatakan...

lagian Jerry Yang juga sih... gajinya tinggi banget, sampai USD 70 juta setahun..

suwung mengatakan...

yah itulah hidup

sudarma mengatakan...

70 juta?? buanyak banget...memang orang hebat tuh...

preni mengatakan...

hmm...
ada misteri dibalik mundurnya jerry ya..
jadi pengen tau sebabnya...
gimana caranya ya?
hmm...

Jkool mengatakan...

Yahoo tampaknya bakalan ditinggal jauh oleh om GOOGLE, lihat aja ekspansinya om GOOGLE udah susah banget dikejar..

Posting Komentar