1.11.08

Sebagian besar orang menganggap tatto adalah sebuah gambaran untuk mengidentitaskan seseorang sebagai pelaku kejahatan/criminal. Semua itu dapat kita liat bahwa tiap harinya siaran2 berita kriminal yang ada di TV. Selalu saja seorang preman diidentitaskan kematangan kriminalitasnya dengan gambaran tatto yang melekat pada tubuhnya. Yach begitulah kiranya tatto di pandang dari kebanyakan banyak orang.

Tato dalam berbagai bentuk, berbagai kurun waktu, berbagai kondisi, dan berbagai tempat memiliki makna yang berbeda-beda. Ada kala tato merupakan sebuah seni religus yang hanya dimiliki oleh orang-orang dengan status tertentu, ada kalanya orang bertato ditembaki karena dianggap bromocorah, ada kalanya tato menjadi pelengkap berpakaian seseorang, selanjutnya entah bagaimana… apakah masyarakat bisa menerima tato sebagai fashion ataukah lagi-lagi tato menjadi sesuatu yang tabu karena masalah religius tertentu. Tato, sekarang dapat dikategorikan sebagai karya seni posmodern karena ia mampu menjadi entitas yang berdialektik. Mula dari fungsi sakral menuju arah model ekspresi, pemberontakan, hingga seni kontemporer telah mendapat tempat di kalangan urban.

Keindahan atau keisengan ini memang terkadang menggambarkan eksploitasi diri dari masing2 pemiliknya..yang jelas tidak setiap orang senang membuat tatto tanpa alasan tertentu…

Ni ada contoh-contoh gambar tattoo silahkan download yach :

Classical japanees

motif tatto

tatto eros

Baca-Baca Yang Ini Juga

12 Komentar Teman:

fauzan mengatakan...

kalau masalah tato
yang lebih keren ada tuh di daerah papua
tatonya permanent, bikinnya pakai silet,
trus gak pakai dibikin motif dulu tapi langsung disayat tubuhnya pake silet.trus tubuh "korban" dipegangin, biar gak menggelepar2 saat menahan sakitnya disayat silet. motifnya kayak motif kulit buaya gitu.. saya nontonnya aja samapai ngeri deh

ellie mengatakan...

haaaaaaaaaa??? bener kah itu fauzan??
hiiiiiiiiyyyyy,,,
mmmm anyway, nova,, kalo tatto-nya cuman tempelan boleh gak yaaa??? hehehehehhehe el suka banget tatto, tapi takut gak boleh juga,,hehehe,,

preni mengatakan...

bromocurah ki opo je mas?maap...
aku orang awwam...
hahahaha...

tato ya?
hmm...
kalo menurut Islam si emang ga boleh...
tapi kalo kepengen banget, mending pake tato yang bisa dihapus alias ga permanen.hehehehe...

tora sudiro itu tatonya banyak, gede² lagi...
tapi dia malah jadi pelawak.hahahaha...

jangan lihat orang dari yang terlihat aja..
itu yang orang² bilang ke aku. hehehehe...

antonclaten mengatakan...

kemarin berkunjung ngasih sedekah sama aku gak? heeeee

Endonezya mengatakan...

saya suka tato kalimantan.... tapi klo mau bikin...hmmm... mesti mikir seribu kali deh...bukan karena tabu, tapi agama

ipanks mengatakan...

hiyyy tatutttttttt

achiles mengatakan...

artikelnya unik2, jadi betah deh cangkruk disini..mampir baca2..buat aku, tatto adalah simbol kebebasan. ada kharisma yang termakna didalamnya

H Tito Adithya T mengatakan...

tato menurutku seni... mendingan punya tato tapi taat ibadah (contoh mantan anak nakal / preman yang tobat..bat..bat) dari pada ga punya tato tapi ga pernah ibadah.... hehehehehe

Nova mengatakan...

@: whaaaaaa serem banget fauzan takut ik,,
@:bleh kok ell yg kyk ank2 kecil tha,,hahaha
@:bromocorah pengganggu k penjahat juga hehe,,iya bener tuh preni,,
@:hahaha bang anton suka minta2 ya,,apa yach,,hehe
@:iya bang nezya tatto kan menurut islam g bleh,,hehe
@: makasih achiles dah mampir N baca2,
@: hmm bener juga yach tito tp klo punya tatto masa ibadahnya bisa d terima,,hikzzz,,hehe

- s L i K e R s - mengatakan...

Saya paling suka liat tato cewe di pungunggnya, seksoy banget bo... :D


salam kenal dari - s L i K e R s -

herbaldenature mengatakan...

kelamin keluar nanah

herbaldenature mengatakan...

kelamin keluar nanah

Posting Komentar