4.6.08

Ini hasil mendengarkan kuliah subuh Aa Gym ...

Beliau mengajak kita untuk mengamalkan BBAA, 4 langkah yang sederhana ini dalam hidup.

B = belajar
Segala sesuatu kita mulai dari belajar. Belajar menangis, belajar berjalan, belajar makan. Belajar di sekolah, belajar memahami orang, belajar menghargai orang, belajar menerima perintah atasan, belajar memberikan perintah kepada bawahan, dan seterusnya dan seterusnya.

B = berlatih
Percuma belajar kalau tidak dilatih. Jadinya cuma teori doang. Belajar cara berenang tapi nggak pernah berlatih? Ya jelas bakal gelagapan kalau di-jorok-in ke air hehehe ...

A = amalkan
Sudah belajar dan berlatih? Berarti saatnya untuk mengamalkannya. Menggunakan hasil belajar dan berlatih itu memenuhi kebutuhan diri sendiri, kebutuhan orang lain. Gunakan ilmu yang sudah kita kuasai ini dengan mengamalkannya.

A = ajarkan
Sudah belajar, berlatih, dan mengamalkan? Berarti saatnya berbagi ilmu dan pengalaman itu kepada orang lain. Saatnya kita menjadi bagian dari orang lain dalam melalui siklus BBAA yang dimulai dengan B=Belajar ini ...

Terus? Setelah BBAA, saatnya melangkah ke pelajaran berikutnya. Kita mulai lagi dengan B=Belajar ... :-)

Siklus hidup ini, 'teratur' namun menyimpan berbagai kejutan dan keindahan bagi orang-orang yang mau menerima dan menikmati proses ini ... :-)

Tetap semangat! Tetap belajar, berlatih, beramal, dan mengajar!



Baca-Baca Yang Ini Juga

2 Komentar Teman:

namaku wendy mengatakan...

semangat.. semangat.. semangat!!!

Nova mengatakan...

ok wendy semangat juga ya...

Posting Komentar