7.3.09

Dalam hidup ini, manusia dan keinginan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Semakin dewasa seseorang.. keinginan ikut bertambah, semakin kaya seseorang, keinginannya juga semakin bertambah. Untuk mendapatkan keinginan itu kita harus bisa melihat pada diri kita sendiri juga apakah sudah pantas dan sanggup untuk memilikinya?? Terkadang manusia tidak segan untuk melakukan tindakan yg tidak seharusnya dilakukan meskipun banyak pihak yg akan dirugikan, namun demi memuaskan keinginan.. hal itu menjadi tidak penting lagi untuk dipikirkan.


Keinginan dari setiap orang berbeda2 namun tujuannya pastilah sama, demi kebahagiaan diri sendiri dan orang2 yg dicintai. Namun tidak setiap keinginan bisa dipenuhi dengan begitu mudahnya, ada saat2 tertentu kita harus berkorban untuk mendapatkannya terutama waktu dan tenaga. Begitu keinginan tercapai, bukan berarti usaha kita selesai jg tapi sebaliknya kita harus mempersiapkan diri kita untuk keinginan kita selanjutnya. Karna manusia adalah makhluk yg tidak akan pernah merasa puas.

Keinginan adalah salah satu faktor yg penting bagi manusia karna tanpa keinginan, segalanya tidak akan pernah ada. Bukankah kita ada di dunia ini juga karna adanya keinginan.. keinginan dari orang tua kita yg ingin memiliki sebuah keluarga yg bahagia dengan kehadiran seorang anak. Meskipun tidak semua merasakan demikian, karna mungkin ada yg ditinggalkan orangtua yg belum siap untuk menerima kehadirannya. Namun kehadiran kita bukan berarti bukan atas keinginan. Diatas keinginan manusia masih ada keinginan Tuhan. Tuhanlah yg menginginkan kita hadir ke dunia yg diciptakannya ini, pasti ada rencana di balik keinginannya.

Dalam hidup ini, keinginan yg dimiliki sangatlah banyak, kita harus bisa membedakannya mana yg pantas dan tidak pantas kita lakukan, mana yg baik dan tidak baik untuk kita lakukan. Kita harus sebisa mungkin menghindari perasaan orang lain yang akan kecewa dan terluka atas keinginan yang kita dapatkan dengan tidak semestinya.

Keinginan juga merupakan salah satu semangat hidup bagi seorang manusia, bisa dibayangkan bagaimana seorang manusia dapat melanjutkan hidupnya jika tidak memiliki keinginan. Semuanya akan terasa hampa dan apapun yg terjadi di sekelilingnya tidak akan meninggalkan kesan apapun lagi baginya. Manusia tanpa keinginan bagaikan jiwa yg kosong tanpa pengharapan.

Dalam hidup ini memang tidak setiap keinginan dapat tercapai meskipun kita merasa sudah terlalu banyak yg kita korbankan namun janganlah kita sampai dikalahkan oleh rasa putus asa karna di balik setiap keinginan kita, yg bisa tercapai maupun tidak, Tuhan memiliki rencananya sendiri. Kita hanya bisa menjalaninya dengan semangat hidup yg harus terus berkobar. Jangan sampai kita membiarkan diri kita menjadi manusia tanpa keinginan.

Baca-Baca Yang Ini Juga

5 Komentar Teman:

IFOEL mengatakan...

karena keinginan adalah pemicu semangat untuk terus berkarya dan berprestasi dalam hidup ini, yah.. demi kelangsungan hidup... happy week end ya..?? maaf kalo baru sempat berknjung lagi... number busy soalnya.. jarang BW..heheheh

astuti d307159 mengatakan...

Iyah....
Kadang orang demi memenuhi keinginannya rela nglakuin hal2 bodoh..

Tp moga aja yg punya blog ga termasuk didalamnya hahaha
just kiding yah...

nirmana mengatakan...

dan...kadang kenyataan berbeda dengan yang kita ingini, jika sudah begitu hanya kepasrahan dan sabar jawabannya.

penulis basi mengatakan...

lama tak ngobrol bang :p

saya numpang masang iklan yak :p


hehehehehehe cuma mau kasih info . ada postingan baru neh di blog saya

dengan judul "APA BENER GUE MIRIP MEREKA?

KUNJUNGI AND KASIH KOMENTAR YAH HEHEHEHEHE

salam blogger :)

thanks

M husni mengatakan...

WAHHH SAYA SANGAT SETUJU DENGAN JUDULNYA,....

KEINGINAN ADALAH DOA..

Posting Komentar