22.4.08


Ada 4 lilin yang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh.
Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.


* Yang pertama berkata : "Aku adalah damai" : Namun manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku saja!"

* Yang kedua bekata : "Aku adalah iman" : Sayang aku tak berguna lagi, manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya lagi aku menyala. "begitu selesai bicara! tiupan anggin memadamkannya"

* Yang ketiga berkata : "Aku adalah cinta" : Tapi sayang mereka tak bisa mengerti aku lagi, mereka lebih mementingkan diri mereka sendiri, "akhirnya lilin cinta itupun padam dengan sendirinya".


Tanpa terduga...

Seorang anak saat itu masuk kedalam kamar,
dan melihat ketiga lilin talah padam.
karena takut akan kegelapan itu, ia berkata:
"ekh apa yang terjadi?! kalian harus tetap menyala,
aku tajut akan kegelapan!"
lalu ia nangis tersedu-sedu.

lalu dengan terharu lilin keempat berkata :
"jangan takut,
janganlah menangis,
selama aku masih ada dan menyala,
kita tetap dapat menyalakan ketiga lilin lainnya.

"Akulah Harapan"

Dengan mata bersinar,sang anak mengambil lilin harapan,
lalu menyalakan ketiga lilin lainnya.

"Apa yang tidak pernah mati hanyalah "HARAPAN" yang ada dalam hati kita.

...dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat,
seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan!
"Iman, Damai, Cinta dengan HARAPAN-nya!!!

Baca-Baca Yang Ini Juga

0 Komentar Teman:

Posting Komentar